Home Headline News Unila Borong Empat Penghargaan Anugerah Humas Diktiristek 2022, Prof Suharso: Alhamdulillah, Ini...

Unila Borong Empat Penghargaan Anugerah Humas Diktiristek 2022, Prof Suharso: Alhamdulillah, Ini Penyemangat Kita Semua

Wakil Rektor IV Unila, Prof Suharso, menerima penghargaan Anugerah Keterbukaan Informasi Publik 2022 di Jakarta, Rabu (14/12/2022).

TARGET.ID – Universitas Lampung (Unila) menorehkan prestasi yang membanggakan dalam ajang Anugerah Humas Diktiristek 2022 dengan meraih empat penghargaan. Dua di antaranya Gold Winner, dan dua lainnya Silver Winner.

Informasi yang diperoleh TARGET.ID pada Kamis (15/12/2022) malam, empat penghargaan tersebut masing-masing:

  1. Kategori PTN BLU Subkategori Laman (Gold Winner)
  2. Kategori PTN BLU Subkategori Lapor! (Gold Winner)
  3. Kategori PTN BLU Subkategori Media Sosial (Silver Winner)
  4. Kategori PTN BLU Subkategori Majalah (Silver Winner)

Wakil Rektor IV yang membidangi perencanaan, kerja sama, dan teknologi informasi dan komunikasi, Prof Ir Suharso SSi PhD, mengucap syukur atas torehan prestasi tersebut. “Alhamdulillah, penghargaan ini menjadi penyemangat bagi kita semua untuk bangkit dan terus berprestasi,” ujarnya.

Anugerah Humas Diktiristek digelar untuk melakukan evaluasi penyelenggaraan kegiatan dan kinerja Unit Kehumasan, sekaligus memberikan penghargaan atas prestasi hasil karya Humas PTN, PTS, dan LLDikti.

Selain itu, juga untuk menumbuhkan semangat kompetisi positif di lingkungan Humas PTN, PTS, dan LLDikti. Serta, menjadi ajang pertukaran lesson learned dan best practices kinerja Humas PTN, PTS, dan LLDikti.

Kualifikasi Informatif

Sebelumnya, Unila juga meraih prestasi lainnya di penghujung 2022 ini, yakni di ajang Anugerah Keterbukaan Informasi Publik (KIP 2022 yang diselenggarakan Komisi Informasi Pusat (KIP) Republik Indonesia, Rabu (14/12/2022).

Unila ditetapkan sebagai badan publik kategori PTN dengan kualifikasi Informatif dari KIP RI dengan nilai sebesar 93,74. Penghargaan diserahkan langsung Komisioner KIP RI Syawaludin kepada Rektor Unila yang diwakili Wakil Rektor Bidang PKTIK Prof Suharso di Auditorium Atria Hotel Gading Serpong.

Anugerah Keterbukaan Informasi adalah agenda tahunan KIP diberikan kepada badan publik yang memenuhi kualifikasi informatif dan berkomitmen menerapkan serta menjalankan Undang-Undang Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik.

Prof Suharso menyatakan bersyukur dengan capaian yang diraih Unila pada tahun ini. Ia berharap prestasi tersebut dapat membawa Kampus Hijau terus memberikan keterbukaan informasi publik.

“Alhamdulillah, Unila berhasil naik peringkat menjadi Informatif dengan poin 93,74 setelah tahun 2021 mendapatkan predikat Menuju Informatif. Kita sudah kembali ke jalur yang benar dengan raihan ini. Ini merupakan kasta tertinggi dari ajang Anugerah Keterbukaan Informasi Publik,” katanya.

Suharso menambahkan, pihaknya akan terus berupaya mempertahankan kualifikasi Informatif yang telah diraih dengan terus menjalankan keterbukaan informasi publik, berinovasi, kreatif dan inovatif, serta memperbaiki hal-hal yang kurang pada setiap lini yang sudah dievaluasi.(*)